Cara Menabung Untuk Naik Haji Dengan FWD Life Bebas Tawakal

Cara Menabung Untuk Naik Haji Dengan FWD Life Bebas Tawakal

Cara Menabung Untuk Naik Haji Dengan FWD Life Bebas Tawakal – Naik Haji merupakan impian bagi setiap muslim, termasuk aku dan suami yang juga merindukan ingin segera melaksanakan rukun Islam yang ke 5 ini. Di tahun ke 3 pernikahan ketika keuangan keluarga sudah cukup stabil, kami sepakat untuk memutuskan mulai menyisihkan pendapatan khusus untuk naik haji. Kami berdua memiliki impian bisa berangkat naik haji bersama, syukur-syukur kalau bisa mengajak anak-anak dan orang tua nantinya.

Waktu itu memang belum terlalu matang sih perencanaanya, berbekal niat dan impian yang kuat kami hanya sekedar menyisihkan uang untuk  ditabung begitu saja. Cara menabung untuk naik haji ala kami ini masih tanpa perhitungan yang detail dan perencanaan yang matang.

Hampir satuh tahun berjalan, ternyata masih banyak kendala yang kami hadapi. Meskipun kelihatanya menabung itu mudah ya, ternyata pada prakteknya gak seindah yang dibayangkan, hehe. Butuh banyak disiplin dan konsisten yang harus selalu dijaga.

Mungkin teman-teman faham juga yang aku maksud, memang sepertinya gak banyak orang yang bisa tahan godaan lihat angka di rekening nganggur, dan bisa terus konsisten menabung. apalagi keluarga muda seperti kami ini yang masih harus banyak belajar mengelola keuangan. Mengatur pengeluaran bulanan biar gak minus aja rasanya masih engap-engapan deh ­čśŤ

Cara Menabung Untuk Naik Haji

Tapi kalau gak diniatkan dari sekarang kapan lagi impian kami naik haji bersama bisa terwujud. Apalagi seperti yang kita tahu sebagai salah satu negara terbesar yang penduduknya adalah umat muslim, saat ini antrian untuk berangkat naik haji di Indonesia sangat panjang. Kabarnya antrian tersebut bisa mencapai 15 – 20 tahun lamanya.

Bisa dibayangkan jika sekarang usia kami ada di angka 27-30 tahun dan melihat kondisi keuangan keluarga kami saat ini, untuk mengumpulkan dana naik haji diperkirakan baru terkumpul 5 sampai 6 tahun lagi. Setelah dana terkumpul baru bisa mendaftar dan mendapatkan porsi haji yang antriannya mungkin sampai 20 tahun lamanya. Jadi diperkirakan di usia kami yang ke 50 – 55 tahun baru bisa melaksanakan ibadah haji. Bikin kami galau? sudah pasti.

Allahu a’lam sih itu masih hanya hitung-hitungan manusia aja, yang pasti semua ada pada kuasa Allah kita sebagai manusia hanya bisa berusaha yang terbaik dan terus bertawakal pada-Nya. Dan dengan niat yang sudah kami miliki juga merupakan salah satu kunci terwujudnya impian kami, untuk bisa segera beribadah ke tanah suci.

Tabungan Asuransi Haji Bebas Tawakal dari FWD Life

Qodarullah, di bulan ramadhan yang penuh berkah ini aku gak menyangka sama sekali bisa mengenal Tabungan Asuransi Haji Bebas Tawakkal dari FWD Life. Seperti mendapatkan angin segar atas kegalauan sebelumnya, Asuransi Bebas Tawakkal dari FWD Life ini ternyata memberikan solusi yang pas sekali bagi kami yang sempat galau ini hehe, dan mungkin bisa menjadi solusi yang pas juga bagi masyarakat muslim di Indonesia yang ingin segera melaksanakan ibadah Haji.

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 23 Mei 2018 di Meradelima Resto Jakarta, sebagai blogger aku mendapatkan undangan dari FWD Life dalam rangka peluncuran salah satu produk terbarunya. Yang ternyata produk terbarunya ini adalah Asuransi Bebas Tawakkal.

Asuransi Bebas Tawakkal ini adalah asuransi jiwa syariah untuk membantu masyarakan dalam perencanaan dana haji. Jadi salah satu produk inovatif dari FWD Life ini bisa dibilang merupakan asuransi jiwa syariah pertama di Indonesia loh.

Cara Menabung Untuk Naik Haji Dengan FWD Life Bebas Tawakal

Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji

Nah kelebihan dari FWD Bebas Tawakkal ini yaitu memiliki fitur unggulan seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi. Sehingga memungkinkan nasabah dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat dibandingkan dengan antiran haji dengan visa reguler.

Keberangkatan haji yang relatif lebih cepat

Denger kata antrian lebih singkat tuh bikin sumringah kan ya? Pasti penasaran juga kan kira-kira berapa sih hitung-hitungan jumlah dana yang harus kita sisihkan setiap bulannya. Ternyata cukup dengan kontribusi mulai dari 1 juta Rupiah saja per bulan, sudah bisa diperkirakan dalam kurun waktu sekitar 8 tahun sudah bisa berangkat haji.

Kemitraan Dengan Perusaan Agen Perjalanan Haji

Gak hanya sampai di situ saja loh kelebihannya, FWD Bebas Tawakkal ini juga menjalin kerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang sudah berpengalaman dan terpercaya, yaitu Abhinaya Tour & Travel dan Toyib Travel. Sudah dipastikan juga perjalanan haji yang akan diterima pemegang asuransi FWD Bebas Tawakkal ini adalah fasilitas premium seperti Pesawat, transportasi, hotel bintang 5 dan lain sebagainya.

Oiya jika melihat banyak kasus penipuan travel haji seperti yang sudah-sudah yang bikin kita was-was juga nih, tenang saja untuk asuransi Bebas Tawakkal ini sudah ada dibawah pengawasan lembaga keuangan resmi seperti OJK, jadi gak perlu khawatir lagi deh dan bisa dengan tenang merencankan niat baik kita untuk beribadah di tanah suci nanti.

Cara Menabung Untuk Naik Haji Dengan FWD Life Bebas Tawakal

Untuk Informasi lebih jelasnya, teman-teman yang tertarik dengan FWD Bebas Tawakkal ini bisa langsung mengunjungi website FWD Life di sini http://bebastawakkal.fwd.co.id/ atau bisa juga mengunjungi kantor pemasaran mita agen perjalanan FWD Life terdekat. Semoga Ulasan Cantik aku kali ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah di bulan yang suci ini. ­čÖé

45 thoughts on “Cara Menabung Untuk Naik Haji Dengan FWD Life Bebas Tawakal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *