Review Skin Dewi Skincare Organik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Review Skin Dewi Skincare Organik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Review Skin Dewi Skincare Organik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat – Yup jerawat adalah musuh sebagian besar para wanita. Tua, muda, abg juga, banyak banget yang punya masalah dengan si jerawat alias acne ini. Termasuk aku yang udah bosen banget berantas jerawat yang hilir mudik silih berganti di wajah.

Memiliki jenis kulit berminyak itu memang ada plus minusnya, kalau plusnya bisa tenang lebih lama dengan kemunculan kriput di kulit wajah dibandingkan dengan seseorang yang memiliki jenis kulit kering. Tapi sebagian besar masalah utama si pemilik kulit berminyak yaitu acne itu tadi. wajah mulus tanpa noda bekas jerawat masih jadi impian buatku nih si pemilik kulit berminyak huhu..

Kalau ditanya sudah berapa macam produk skincare yang aku coba untuk membrantas si jerawat ini, aku udah gak bisa jawab lagi saking banyaknya. Beberapa memang ada yang cocok dan jadi andalan sampai sekarang, dan beberapa justru malah membuat kulit wajahku semakin parah kondisinya. Kadang sampai bosen sendiri kalau stress gara-gara jerawat begini.

Dari berbagai macam skincare yang aku pakai untuk berdamai dengan si jerawat, beberapa waktu lalu aku mulai mencoba beberapa rangkaian produk skincare organik dari Skin Dewi. Aku tertarik dengan brandingnya Skin Dewi ini yaitu skincare organik yang khusus terbuat dari bahan-bahan alami. Kalau aku sih dengar kata-kata alami tuh bawaannya kan berasa aman gitu yah gak pakai was-was untuk coba produknya.

Nah jadi di ulasancantik kali ini, aku mau menceritakan ulasan mengenai produk Skin Dewi yang sudah aku coba kurang lebih selama satu bulan ini. Bagaimana hasilnya di kulitku yang berminyak dan berjerawat, serta ulasan lengkap mengenai produk varian apa aja yang aku pakai dari Skin Dewi. Yuk lanjut baca sampai selesai yah ūüėÄ

Skin Dewi Organic Skincare By Dewi Kauw

Sebelum langsung mengulas produk apa aja yang aku pakai dari Skin Dewi, aku mau sedikit berbagi informasi dulu nih tentang Skin Dewi buat teman-teman yang belum kenalan dengan brand ini. Dari yang aku baca di website resminya skindewi.com Skin Dewi merupakan salah satu brand lokal yang didirikan oleh Dewi Kauw.

Beliau merupakan seorang dokter yang awalnya tergerak untuk membuat sendiri perawatan kulit yang alami bagi kulit sensitif, dan tentunya aman bagi buah hatinya yang menderita penyakit atopic dermatitis sejak lahir.

Maka dari itu brand Skin Dewi ini juga didirikan agar bisa memberi solusi untuk siapa saja, khususnya yang memiliki masalah kulit yang kronis seperti eczema, jerawat, kulit sensitif, dan masalah kulit lainnya dengan menggunakan produk skincare yang alami dan tepat.

Skin Dewi juga sering mengadakan organic skincare workshop bagi kita yang mau belajar membuat sendiri skincare custom yang benar-benar cocok untuk kulit kita. Menggunakan bahan-bahan dasar dengan kualitas terbaik yang kebanyak di import dari luar negeri. Untuk lebih lengkapnya bisa teman-teman cek aja di websitenya ya.

Skin dewi menyediakan berbagai macam rangkaian produk lengkap untuk berbagai jenis kulit sesuai kebutuhan, mulai dari cleanser, facial cream, serum, emulsion dan lain sebagainya. Untuk harganya sendiri karena ini adalah skincare organic jadi mungkin agak cukup pricey yah bagi sebagian orang. Tapi behubung kalau melihat dari kualitas dan manfaatnya buatku pribadi sih sesuai.

Apalagi untuk sepengalamanku, produk Skin Dewi ini cukup hemat digunakan. Aku sudah memakai dua produk dari Skin Dewi selama satu bulan lebih dan sampai sekarang belum habis loh, mungkin bisa digunakan kira-kira 2-3 bulan.

Hazelnut Balancing Cleansing Milk (Travel Size)

Produk pertama yang aku coba dari Skin Dewi adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk yang travel size. Dengan ukuran 50g menggunakan kemasan berbetuk tube plastik dengan tutup flip top. Kalau lihat di websitenya sekarang, ternyata produk ini kemasannya sudah ganti menggunakan botol pump dan jadinya terlihat lebih elegant loh.

Cleansing milk ini mengandung bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi. Seperti namanya, produk ini mengandung Hazelnut oil dan Witch Hazel Water. Untuk klaim dalam kemasannya disebutkan bahwa Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini berfungsi untuk melarutkan kotoran yang menyumbat pori tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Mampu menyeimbangkan dan mengurangi minyak berlebih pada kulit yang berminyak.

Jadi selain membersihkan wajah kelebihan utama cleansing milk ini mampu menormalkan produksi sebum di wajah dan mengecilkan pori.

Nah cara menggunakan cleansing milk ini juga gak seperti cleansing milk pada umumnya, di oleskan pada wajah kemudian diusap menggunakan kapas. Cara pemakaiannya yaitu seperti menggunakan facial wash, yang harus dibilas dengan air setelah digunakan. Dan karena produk ini organik tentunya tidak mengandung sabun sama sekali.

Oh iya cleansing milk ini memiliki aroma mirip seperti jamu, mungkin agak mengganggu bagi yang gak suka mencium bau jamu-jamuan. Tapi kalau menurutku aroma seperti ini enak loh untuk relaksasi. Dan juga romanya gak terlalu kuat sih jadi gak perlu khawatir karena aromanya gak begitu tercium lama.

Setelah menggunakan cleansing milk ini selama satu bulan, yang aku rasakan kulit wajahku sekarang lebih lembab dan terasa lebih lembut kalau dipegang. Dan yang paling aku suka efek pada saat setelah membersihkan wajah. Kulitku yang berminyak ini kan biasanya suka jadi kering dan ketarik-tarik tuh setelah cuci muka, nah si Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini beneran terasa mengontrol minyak tanpa membuat kulit wajahku jadi kering.

Temulawak Balancing Facial Emulsion

Price: IDR 920,000.
Size: 30 gr

Meskipun kulit berminyak, pelembab wajah itu salah satu step skincare yang wajib dipakai. Biasanya kebanyakan orang yang memiliki kulit berminyak sering banget melewatkan menggunakan pelembab pada wajahnya karena takut kulit semakin mengkilat seperti kilang minyak gitu deh.

Padahal justru sebaliknya loh, semakin kulit kita kekurangan nutrisi dari pelembab untuk melindungi dan melembabkan wajah, maka kulit akan memproduksi minyak lebih banyak. Hal tersebut menyebabkan kulit wajah jadi terus-terusan semakin berminyak. Ketemu debu, kotoran, terus pori-porinya kesumbat, udah deh jadi jerawat.

Jadi sebaiknya buat kita-kita nih yang jenis kulitnya kombinasi atau berminyak usahakan jangan skip pelembab yah. Terus gimana dong kalau pakai pelembab seringnya lengket dan malah greasy gitu kan ya wajahnya? Solusinya cari pelembab wajah yang mengandung bahan dasar air, ringan di wajah, dan mudah menyerap.

Yup emulsion dari Skin Dewi yaitu Temulawak Balancing Facial Emulsion ini cocok banget untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat sepertiku. konsistensinya ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Makanya untuk pelembab wajah aku mencoba produk ini melengkapi Hazelnut Balancing Cleansing Milk.

Klaim dari Temulawak Balancing Facial Emulsion yaitu mampu menghaluskan kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi produksi sebum sehingga mampu menyeimbangkan kulit agar tidak cepat berminyak. Tentunya merawat kulit yang berjerawat, mengadung Turmeric / kunyit dan Temulawak untuk sifat anti-inflamasi dan anti-blemish.

Ekstrak Willow’s Bark, pada produk ini yang mengandung asam salisilat, perawatan jerawat yang sangat efektif, menargetkan noda dengan bekerja secara mendalam ke kulit dan pori-pori yang tersumbat. Serta Ekstrak Green Tea yang mampu mengatur dan menyeimbangkan produksi sebum. Dan juga¬†Temulawak Balancing Facial Emulsion ini merupakan salah satu rangkaian produk dari¬†Brightening series.

sebelas dua belas dengan Hazelnut Balancing Cleansing Milk, aroma dari emulsion ini seperti aroma jamu-jamuan. Menurutku aroma kunyitnya yang mendominasi. Tekstur lotionya ringan dan agak cair sehingga cepat menyerap setelah dioleskan di wajah. Dan untuk kemasannya produk ini menggunakan botol pump kaca yang tebal dan gak ringkih, jadi praktis juga untuk dibawa berpergian.

Aku menggunakan emulsion ini setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Pada pagi hari aku gunakan setelah cleasning milk dan sebelum menggunakan sunscreen. Dan pada malam hari aku hanya menggunakan cleansing milk dan emultion ini aja.

Selama satu bulan lebih aku benar-benar memangkas banyak step penggunakan skincare yang biasanya aku pakai seperti toner, serum, dan lain-lain. Aku fokus menggunakan kedua produk ini dan hanya menambahkan sunscreen di pagi hari. ternyata lumayan menyenangkan dan praktis deh buat yang suka malas skincarean seperti aku.

Pada beberapa orang tertentu, penggunaan Temulawak Balancing Facial Emulsion ini memberikan efek purging. Jadi benih-benih jerawat yang ada di bawah kulit akan keluar dan menjadi jerawat kemudian kering dan sembuh. Jadi harus tabah-tabahkan hati deh kalau kedapatan alami efek purging ini demi hasil kulit mulus tanpa cela nantinya hehe..

Alhamdulillahnya ternyata aku cocok dengan produk ini, kulitku sempat mengeluarkan beberapa jerawat lagi selama rutin pemakaian skincara dari Skin Dewi ini di minggu kedua. Tetapi gak terlalu lama jerawat-jerawat tersebut mulai kering dan lepas.

Yang aku suka dari peoduk ini bagian kulit wajah yang gak berjerawat tetap lembab loh, gak ikutan kering seperti pakai obat jerawat biasanya. Noda-noda kemerahan bekas jerawatpun mulai banyak yang memudar meskipun belum sepenuhnya. dan sekarang kondisi wajahku mulai membaik, pakai make up pun jadi lebih bagus karena kondisi kulit yang lembab. Love it!

Demikian ulasancantik mengenai skincare yang sedang menjadi favoritku saat ini, buat teman-teman yang tertarik juga untuk mencoba produk-produk dari Skin Dewi bisa kepoin dulu Website dan sosial medianya di sini.

Website: www.skindewi.com
Instagram: @skindewi
Facebook: Skin Dewi
Twitter: @skindewi

 

 

 

22 thoughts on “Review Skin Dewi Skincare Organik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *