Terapi Access Bar dan Access Consciousness Untuk Hidup yang lebih Baik

Terapi Access Bar dan Access Consciousness Untuk Hidup yang lebih Baik

Semakin aku bertambah usia, dan semakin banyaknya hal yang sudah aku lewati, aku mulai berusaha untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik. Berusaha sebisa mungkin selalu bertindak positif dan ingin terus membawa kebaikan pada sesama dan lingkungan disekitar. Aku ingin sekali bisa mengembangkan potensi yang ada di dalam diri juga tentunya.

Tapi yang namanya hidup kan gak selalu berjalan mulus ya, banyak sekali kejadian-kejadian baik suka maupun duka yang telah kita lewati di masa lalu, dan ternyata sangat berpengaruh loh bagi perkembangan karakter kita di masa mendatang.

Kadang beberapa hal justru bisa menghambat bahkan mengubur dalam-dalam potensi yang ada di dalam diri kita, yang seharusnya bisa kita manfaatkan. Gak usah jauh-jauh deh, aku ambil contoh diri aku sendiri, yang kadangkala seriiiing banget merasa bermental blok, tiba-tiba gak percaya diri saat ingin melakukan sesuatu, atau memilih untuk diam dan gak berani menghadapi tantangan.

Rasanya ingin sekali lepas dari belenggu seperti itu, meninggalkan pikiran-pikiran negatif yang sering menghatui pikiran kita. Menjalani hidup lebih ringan dengan langkah lebih pasti saat ini menjadi tujuanku juga, aku ingin terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Bersyukur sekali takdir baik menghampiri, aku sangat-sangat merasa beruntung karena hari sabtu kemarin aku mendapatkan kesempatan mengenal dan mempelajari sesuatu yang baru buatku berhubungan dengan keinginanku untuk merubah hidup jadi lebih baik lagi, yaitu Access Bar dan Access Consciousness.

Mengenal Access Bar dan Access Consciousness

Yups akhir minggu kemarin tepatnya tanggal 20 Oktober 2018 di pagi hari yang cerah aku mengikuti salah satu acara yang diadakan di salah salah satu hotel di daerah Tangerang yaitu Hotel Kyriad. Aku bertemu dengan dua orang fasilitator Access Bar yang sangat menginspirasi yaitu mbak Fena dan mbak Ayu.

Seperti yang aku ceritakan di awal, sebenarnya banyak sekali potensi diri kita yang selama ini justru terpendam dan gak pernah diketahui. Nah dengan metode access bar dan access consciusness ini membantu kita untuk dapat lebih menyadarkan diri kita, potensi kita, dan membantu kita untuk menghasilkan banyak kemungkinan kehidupan yang lebih baik di luar dari anggapan atau pemikiran kita selama ini.

Terapi Access Bar dan Access Consciousness
Mbak Fena Fasilitator Terapi Access Bar dan Access Consciousness

Untuk mencapai hal tersebut simplenya sih kita perlu berbenah atau membereskan segala hal yang ada dalam diri kita. Melepaskan energi-energi yang membuat kita merasa rendah diri, membuka (unlocking) diri kita dari polaritas, rasa terpenjara, pengkondisian dan keterbatasan atas buah pemikiran contohnya seperti gagasan, sudut pandang, dan lain sebagainya, termasuk perasaan dan emosi yang menghambat kita untuk bisa melihat dan menerima informasi lebih terbuka.

Untuk melepasnya yaitu dengan cara terapi access bar yang bisa kita lakukan. Di acara kemarin aku dan teman-teman blogger yang lain juga sempat mencoba access bar ini selama 20 menit sebagai percobaan. Untuk terapi lengkapnya bisa memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam.

Jadi Access bar ini adalah sebuah cara memproses sirkulasi energi elektromagnetik dalam tubuh menggunakan metode terapi yang dilakukan dengan cara sentuhan lembut di 32 titik yang ada di bagian kepala. Sehingga dapat melepaskan segala bentuk hambatan dalam diri baik secara sadar maupun tidak sadar. Serta menselaraskan energi yang ada di dalam tubuh, jiwa, alam semesta, dan pencipta.

32 titik yang di sentuh dalam terapi access bar tersebut yaitu diantaranya money, control, creativity, creating connection, creating life form, aging toaster, form & structure, hope & dreams, awareness, bringing bars, joy, sadness, body, sexuality, healing, gratitude, peace & calm, kindness, time & space, comunication, circle of manifestation, power band, reactivation, Re-creation, tunnels of time & space, crown of mystar.

Terapi Access Bar dan Access Consciousness
Mbak Ayu Fasilitator Terapi Access Bar dan Access Consciousness

Kemudian Access Consciousness merupakan sebuah metode atau cara dalam menggunakan sudut pandang yang berbeda mengenai kehidupan, yang memungkinkan kita untuk mengubah kondisi dan menciptakan sesuatu yang bisa membuat kehidupan kita menjadi lebih baik dengan cara yang berbeda dan lebih mudah, serta selaras dengan alam semesta.

Nah beberapa manfaat dari terapi Access Bar dan Access Consciousness ini antara lain yaitu :

  • Menghilangkan stress
  • Meringankan beban pikiran
  • Relaksasi bagi tubuh dan jiwa
  • Memperbaiki mood dan memudahkan dalam pengelolaan emosi
  • Meringankan insomnia
  • Meredakan depresi dan trauma
  • Mengurangi panic attack
  • Memberikan ruang fikiran yang lebih luas
  • Membukan dan menciptakan berbagai kemungkinan
  • Mengubah kehidupan jadi lebih mudah dan membahagiakan
  • Menyembuhkan alergi
  • Mempercepat proses pemulihan tubuh
  • Meningkatkan vitalitas
  • Meningkatkan kreativitas, dan lain sebagainya.

Lalu setelah menjelaskan apa itu access bar dan access consciousness, mbak Fena pada saat acara kemarin juga menuturkan bahwa jika kita ingin merubah apapun menjadi lebih baik dalam hidup kita, selalu tanyakan terlebih dahulu pada diri sendiri bahwa hal apa lagi yang bisa kita lakukan. “If you could CHAGE ANYTHING in your life, what would it be?”

Maka dengan begitu kita akan selalu berusaha terus mencari jawaban dan potensi dalam diri kita akan semakin terbuka. Kita juga perlu menanamkan hal-hal baik dalam hati dan fikiran kita, selalu berfikiran positif namun tetap aware dengan semua energi yang ada sehingga kita bisa memilih mana yang perlu kita ambil dan mana yang tidak. Tambah mbak Fena.

Selain itu mbak Fena dan mbak Ayu juga sharing mengenai banyak pengalaman orang-orang yang sudah melakukan terapi access bar dan access consciousness ini, termasuk pengalaman mereka sendiri dan keluarga. Mbak Fena juga mengajak kami para peserta untuk melakukan hal-hal yang membuat hati dan pikiran jadi positif, seperti saling berpelukan dengan sesama peserta dan fasilitator tanpa menanamkan label apapun pada masing-masing orang.

Terapi Access Bar dan Access Consciousness
Mbak Ayu sedang melakukan terapi access bar pada salah satu perserta yaitu mbak Novitania

Satu lagi hal yang menurutku unik dan aku gak sangka pada saat acara kemarin, ketika mbak Fena memeluk aku beliau langsung bisa merasakan kalau aku orangnya agak mengunci diri atau gak bisa lepas dan masih ada yang aku tutupi hehe.. Si anak introvert ini ternyata langsung bisa ketahuan ya energi yang dibawanya seperti apa, aku kan jadi takjub ya, jadi semakin penasaran dan bersemangat lagi nih untuk belajar mengenai access bar ini agar aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik, bisa lebih lepas mengekspresikan diri dan menemukan lebih banyak lagi potensi yang selama ini terkubur dalam diri yang gak aku sadari.

Kalau kalian tertarik juga seperti aku, bisa banget loh mencoba terapi access bar dan access consciuosness ini. Kepoin aja deh Instagramnya mbak Fena dan Mbak Ayu di @fena.wijaya dan @komangayutrysnawati. Selain itu dalam waktu dekat ini akan diadakan juga kelas access bar yang bisa teman-teman ikuti juga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *